4 Alasan Mahasiswa Baru Wajib Ikut Organisasi

oleh -2492 Dilihat

Storinews.comMahasiswa adalah agent of change yakni agen perubahan. Di kampus para mahasiswa bukan hanya diberi ilmu akademi, melainkan berbagai ilmu kehidupan lainnya. Salah satu ilmu kehidupan yang sangat bermanfaat di kemudian hari. Sebagai mahasiswa baru kamu harus menghimpun ilmu sebanyak-banyaknya. Saat menjadi maba kamu belum dihadapkan dengan berbagai kegiatan praktik. Jadi di masa awal ini kamu bisa menghimpun berbagai pengalaman di organisasi.

Kamu bisa mengikuti organisasi sesuai dengan passion, minat dan bakatmu. Kamu yang suka akting dan seni pertunjukan bisa bergabung dengan organisasi mahasiswa yakni teater. Kamu yang gemar berliterasi bisa bergabung dengan lembaga pers mahasiswa. Begitu pula kamu yang memiliki minat di bidang agama bisa bergabung di lembaga dakwah kampus. Berbagai organisasi itu terbentuk untuk memberikan wadah bagi para mahasiswa untuk dapat berkembang.

Kamu bisa melihat bagaimana perbandingan kakak tingkatmu yang bergabung dengan organisasi dan hanya kuliah pulang kuliah pulang. Akan sangat jauh berbeda, orang-orang yang terbiasa dalam organisasi akan bisa menempatkan diri dalam segala kondisi. Dalam artikel ini kami akan membahas mengenai 4 alasan maba harus ikut organisasi. Selain itu dalam organisasi kamu akan menemukan banyak pembelajaran yang tak akan kamu temui di ruang kelas.

Baca Juga :

Berikut 4 alasan maba wajib ikut organisasi:

1. Menambah Wawasan

Alasan pertama adalah menambah wawasan dan pengetahuan. Diorganisasi kamu bukan hanya diajarkan untuk dapat menghandle sebuah kegiatan, melainkan kamu akan ditempatkan pada bidang tertentu yang memaksa kamu untuk berpikir. Dengan demikian wawasan yang kamu dapatkan lebih banyak dari pada mahasiswa yang tidak berorganisasi.

2. Menambah Relasi

Alasan kedua adalah dengan berorganisasi akan menambah relasi. Kamu akan menemukan berbagai tipe orang dalam organisasi. Otomatis rekanmu akan semakin banyak, kamu bisa belajar dari mereka mengenai banyak hal. Berdiskusi dengan banyak materi dan beberapa hal lainnya.

3. Membuka Pola Pikir

Alasan ketiga dari organisasi adalah membuka pola pikir. Untuk kamu yang memiliki pemikiran sempit cobalah untuk bergabung dengan sebuah organisasi. Di sana kamu akan menemukan berbagai karakter orang dan argument sehingga akan membuka pola pikirmu. Kamu akan menjadi pribadi yang tidak egois dan selalu bisa bersosial.

4. Latihan Public Speaking

Alasan yang terakhir adalah dengan berorganisasi akan melatih public speaking mu. Kamu akan dihadapkan dengan berbagai event yang akan melatih caramu berbicara dan menata bahasa di depan umum,

Itu merupakan 4 alasan bahwa maba harus bergabung dalam organisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.