,

9 Hewan dengan Gaya Hidup Paling Jorok

oleh -3773 Dilihat

Storinews.com – Beberapa hewan punya kebiasaan yang super kotor dan super jorok. Lucunya kebiasaan itu mereka lakukan karena alasan tertentu, dan anehnya, mereka hampir tak pernah kena penyakit.

Entah itu digunakan untuk melindungi diri sendiri atau yang lain. Melansir Animal Planet dan Gizmodo, berikut ini daftar hewan yang punya kebiasaan super jorok tersebut.

1. Kecoa (Periplaneta americana)

15 Hewan Terjorok di Dunia

Kecoa sangat senang berada di tempat kotor seperti, wc, kandang hewan, dan tempat sampah. Mereka sangat senang dengan kotoran, karena mereka menggunakannya untuk makan, membersihkan diri dan bertelur, dan mereka juga dapat menyebarkan penyakit, terutama pes (Black Death).

2. Kuda nil (Hippopotamus amphibius)

8 Hewan dengan Gaya Hidup Paling Jorok, Jangan Tiru!kuda nil (Pixabay/Foto-Rabe)

Kuda nil suka menyebarkan kotorannya. Caranya adalah dengan menggerakkan ekornya seperti sapu yang melemparkan kotorannya ke mana-mana. Kotoran itu mereka gunakan sebagai penanda wilayah.

3. Jerapah (Giraffa camelopardalis)

8 Hewan dengan Gaya Hidup Paling Jorok, Jangan Tiru!jerapah (chantecaille.com)

Dengan tinggi sekitar 6 meter dan berat 1.3 ton, jerapah tentu membutuhkan banyak air minum untuk tetap bertahan hidup. Air liur jerapah ini sangat banyak, ditambah lagi jerapah memiliki lidah dengan panjang 18 inchi (sekitar 45 cm). Lidah sepanjang ini mungkin bagi kita sangat menjijikkan, tapi lidah tersebut merupakan alat yang sangat berguna untuk pencernaannya, membantu jerapah melepas daun dari cabang pohon untuk dimakan, dan mempermudah proses pengunyahan makanan. Selain itu juga, mereka menggunakan lidahnya yang “super” panjang itu untuk membersihkan kotoran pada hidungnya.

4. Burung bangkai (Sarcoramphus papa)

8 Hewan dengan Gaya Hidup Paling Jorok, Jangan Tiru!burung bangkai (elpocito.com)

Sesuai namanya, gaya hidup makanan dari burung ini adalah bangkai makhluk hidup. Lebih dari itu, karena burung bangkai tak punya kelenjar keringat untuk mendinginkan tubuhnya, mereka mendinginkan tubuhnya dengan buang air di area kakinya.

5. Lalat (Musca domestica)

8 Hewan dengan Gaya Hidup Paling Jorok, Jangan Tiru!
lalat (Pexels.com/Sergio Souza)

Tidak bisa dimungkiri untuk serangga satu ini mengingat kamu sendiri juga menghindarinya, bukan? Lalat tak hanya hinggap di makanan. Mereka juga memuntahinya dengan tujuan makanan itu menjadi substansi yang bisa mereka hisap.

6. Kumbang kotoran (Scarabaeus viettei)

8 Hewan dengan Gaya Hidup Paling Jorok, Jangan Tiru!kumbang kotoran (pixabay.com/Topi_Pigula)

Ditemukan banyak di Afrika sana, kumbang kotoran suka mengoleksi kotoran hewan-hewan dengan cara dibuat bola. Bola kotoran itu mereka gunakan sebagai sarang kelahiran anak-anaknya.

Itulah hewan-hewan yang punya kebiasaan super jorok. Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu juga punya kebiasaan jorok seperti mereka juga? Hati-hati. Kalau terlalu kotor, kamu bisa berpenyakit.

7. Kambing tahr (Capra aegagrus)

8 Hewan dengan Gaya Hidup Paling Jorok, Jangan Tiru!kambing tahr (animalspot.net)

Ketika musim kawin, kambing tahr betina akan mengencingi pejantannya. Tujuannya untuk menginformasikan mereka sudah siap untuk kawin. Mengingat kambing tahr masuk dalam keluarga kambing gunung, bukan hal aneh kamu bisa kena kencingnya juga karena berada di bawah.

8. Koala (Phascolarctos cinereus)

8 Hewan dengan Gaya Hidup Paling Jorok, Jangan Tiru!koala (tourism.australia.com)

Walaupun lucu, gaya hidup koala faktanya sangat kotor. Ketika masih bayi, mereka akan memakan kotoran induknya. Itu karena saat masih kecil, mereka tak punya bakteri yang mampu menangani racun dari daun eukaliptus. Satu-satunya cara mendapatkan bakteri itu adalah dari kotoran orang tuanya

9. Babi (Sus)

15 Hewan Terjorok di Dunia

.Babi dikatakan binatang paling jorok karena ia suka bermandikan lumpur berisi kotorannya sendiri, ia pun memakan kotorannya sendiri. Di cina dan korea, bahkan warganya banyak memelihara babi di sekitar wc, untuk memberikan babi makan dengan kotoran manusia, dan saat babi itu layak dimakan, maka babi akan disembelih. Di tubuh babi banyak mengandung cacing pita, yang apabila cacing ini masuk ke tubuh saat memakan daging babi, maka hidup kita akan tinggal beberapa hari, karena cacing pita dapat hidup di tubuh manusia dalam jangka lama, dan hanya imun tubuh kita yang dapat menahannya, selain itu babi dapat menyebarkan penyakit pes (Black Death), flu babi, dan sars.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.