Manfaat Buah Naga untuk Perawatan Kulit

oleh -3109 Dilihat

Storinews.com – Perawatan kulit tidak hanya sekadar dilakukan dengan cara menggunakan produk perawatan melainkan juga bisa menggunakan cara alami seperti menggunakan buah naga.

Faktanya, buah naga memiliki sejumlah manfaat, baik ketika dikonsumsi secara langsung maupun saat dioleskan ke kulit sebagaimana menggunakan produk perawatan. Terkait hal itu, berikut telah dirangkum dari Be Beautiful mengenai 5 manfaat buah naga bagi perawatan kulit.

Baca Juga : Tanda Kamu Memiliki Kondisi Keuangan yang Sehat

1. Melembabkan kulit

Manfaat buah naga untuk perawatan kulit berikutnya adalah membuat kulit lebih lembab. Hal itu karena kandungan airnya yang tinggi sehingga kulit tetap terhidrasi dan tidak kering .

Terkait hal itu, jangan lupa mengonsumsi buah yang satu ini, baik secara langsung maupun diolah dengan jenis makanan lainnya.

2. Mencegah kulit kusam

Kulit kusam menjadi salah satu permasalahan yang dialami banyak orang. Nah, untuk membantu agar kulit tampak lebih sehat, segar, dan bercahaya, maka buah naga bisa menjadi salah satu solusinya.

Bahkan buah naga juga dinilai dapat membantu membuang racun dalam tubuh, lho. Terkait itu, konsumsilah buah ini satu gelas per hari secara rutin untuk melihat hasil positifnya.

3. Mencegah jerawat

Manfaat buah naga untuk perawatan kulit yang pertama, adalah dapat membantu mencegah jerawat. Hal itu berkat kandungan vitamin C yang terdapat pada buah ini.

Selain dikonsumsi, kamu bisa mencoba mengoleskan langsung buah naga yang telah dihaluskan ke area yang terdapat jerawat.

4. Mencegah tanda-tanda penuaan

Setiap orang tentu menginginkan agar kulitnya sehat dan tampak awet muda meski usia sudah mulai menua. Nyatanya, penuaan disebabkan oleh kerusakan sel yang terjadi karena radikal bebas berkeliaran di dalam tubuh. Meskipun hal itu adalah proses alami, tapi tentu ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi efeknya. Salah satu cara tersebut adalah dengan menggunakan buah naga.

5. Melawan efek buruk dari sinar matahari

Manfaat terakhir buah naga bagi perawatan kulit adalah dapat melawan efek buruk dari sengatan sinar matahari. Tak dapat dipungkiri bahwa paparan sinar matahari akan menimbulkan efek negatif seperti kemerahan hingga peradangan.

Nah menariknya, nutrisi yang terdapat pada buah naga akan membantu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari yang berbahaya.

Itulah 5 manfaat buah naga bagi perawatan kulit. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.