,

Tanda Kamu Memiliki Kondisi Keuangan yang Sehat

oleh -2715 Dilihat

Storinews.com – Dalam hidup ini memang uang bukanlah segalanya, tetapi sejatinya menjadi alat tukar yang sangat penting. Dengan memiliki uang kita dapat membeli barang yang kita inginkan dengan mudah. Oleh karena itu penting bagimu untuk dapat mengatur uangmu dengan baik.

Namun saat ini, banyak orang yang tidak dapat mengatur keuangannya dengan baik. Hal tersebut membuat kondisi keuangan dalam kehidupannya menjadi memburuk. Ketika kondisi keuanganmu menjadi memburuk maka kamu akan kesulitan untuk membeli barang yang kamu butuhkan dalam hidup. Berikut ini adalah lima tanda kalau kondisi keuanganmu dalam kondisi yang baik.

Baca Juga : Waspada Kutu Rambut Anak, Ini Gejala hingga Penanganannya

1. Menabung dengan rutin

Menabung merupakan kegiatan yang wajib dilakukan dalam kehidupanmu. Kondisi keuanganmu dapat dibilang sedang baik-baik saja ketika kamu dapat menabung dengan rutin.

Menabung dengan rutin akan memberikan banyak manfaat kepada dirimu, seperti menyediakan dana darurat, dapat membeli barang yang dinginkan, dan masih banyak lagi manfaat yang dapat kamu terima dari kegiatan menabung.

2. Cashflow lancar

Cashflow positif bermakna kalau pendapatan yang kamu miliki lebih besar dari pengeluaran dalam kehidupanmu. Penting bagimu untuk dapat mengatur pengeluaran dalam kehidupanmu. 

Sebab, jika kamu memiliki pengeluaran yang lebih besar daripada penghasilan maka dirimu beresiko untuk terlilit utang. Jika kamu sudah terlilit utang maka kamu akan kesulitan untuk menentukan prioritas pengeluaran dalam kehidupanmu.

3. Memiliki gaya hidup yang sesuai

Gaya hidup yang sesuai juga menjadi salah satu tanda kalau kondisi keuanganmu sedang dalam kondisi yang baik. Kamu harus dapat menyesuaikan gaya hidupmu dengan pendapatan yang kamu miliki saat ini.

Jika kamu ingin menggunakan barang-barang mahal yang tidak sesuai dengan pendapatanmu, maka kamu dapat menabung terlebih dahulu untuk bisa membeli barang yang kamu inginkan.

4. Pengeluaran yang terkontrol

Pengeluaran yang kamu keluarkan dalam hidup harus terkontrol. Kamu harus dapat membuat prioritas dalam pengeluaran.

Jangan sampai kamu mengeluarkan uang untuk hal-hal yang tidak penting dan tidak bermanfaat dalam kehidupanmu. Kamu harus mengutamakan uangmu untuk kebutuhan primer.

Itulah lima tanda kalau keuanganmu sedang dalam kondisi yang baik. Kamu harus sadar bahwa uang merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan, oleh karena itu kamu harus mengelola uang tersebut sebaik mungkin.

5. Memiliki dana darurat

Hal ini menjadi tanda terakhir kalau kondisi keuanganmu sedang dalam kondisi baik-baik saja. Dana darurat merupakan salah satu dana yang penting untuk kamu sediakan dalam kehidupanmu. Dana darurat dapat sangat berguna ketika kamu sedang mengalami kondisi darurat, seperti mengalami kecelakaan, menjadi korban bencana, dan masih banyak lagi. Jika kamu tidak memiliki dana darurat dalam kehidupanmu maka bisa dipastikan kalau kondisi keuanganmu sedang tidak baik-baik saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.