,

4 Hal yang Akan Kamu Rasakan ketika Memiliki Pola Pikir Positif

oleh -4178 Dilihat

Storinews.com – Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, selain memulai dengan pemikiran positif .Berpikir positif akan melahirkan kebiasaan-kebiasaan lebih semangat untuk menjalani hidup. Karena jiwa yang positive thinking akan mendapatkan hasil yang baik, sebaliknya berpikir negatif akan menebarkan suasa negatif pula.

Jadi, apakah Positive thinking itu? Bagaimana cara agar kita menjalani hidup dengan pikiran positif? Apa manfaatnya ? Sebelum berlanjut, upayakan hati dan pikiran kita saat ini, berpikir positif dalam hal apapun.

Adapun menurut Susetyo (1998), berpikir positif adalah kemampuan berpikir seseorang untuk memusatkan perhatian pada sisi positif dari keadaan diri, orang lain, dan situasi yang dihadapi. Berpikir positif tidak akan datang dengan sendirinya melainkan sebuah keterampilan yang harus dipelajari. Sebenarnya masih banyak definisi dari positif thinking, karena apapun yang kita lakukan didunia ini semua harus dihadapi dengan berpikir positif.


Tidak semua orang memiliki pola pikir positif dalam menjalani hidup. Dengan begitu, ketika kamu memiliki hal tersebut, tentu saja kamu akan merasakan keuntungan yang tidak semua orang bisa merasakan. Sebab, keuntungan tersebut bisa memberikan imbas yang cukup baik untuk hidup kamu.

Berikut ini 4 hal yang akan kamu rasakan ketika memiliki pola pikir positif.

1. Selalu Semangat

Ketika kamu memiliki pola pikir positif, tentu saja kamu akan selalu semangat dalam menjalani hidup. Hal ini disebabkan karena kamu selalu berpikir bahwa yang akan terjadi pada dirimu adalah hal yang baik. Bukan hanya itu, kamu juga tidak pernah pesimis ketika melakukan sesuatu. Sehingga, hal ini bisa membuat kamu meraih keberhasilan. Sebab, kamu selalu mau mencoba.

2. Tidak Kolot

Tidak bisa dipungkiri, ketika kamu memiliki pola pikir positif. Tentu saja akan membuat kamu dengan mudah menerima kritik dan saran dari orang lain. Sehingga, hal ini akan membuat kamu tidak menjadi pribadi yang kolot. Bukan hanya itu, dengan kamu tidak kolot juga akan membuat kamu memiliki banyak pengetahuan. Sebab, kamu selalu bisa menerima apa yang dikatakan oleh orang lain.

3. Tidak Gampang Dihasut

Tentu saja kamu tidak gampang dihasut. Sebab, kamu selalu berpikir bahwa apa yang kamu lakukan akan menghasilkan hasil yang memuaskan. Dengan begitu, kamu selalu berpendirian teguh dengan apa yang kamu yakini. Hal ini tentu saja perilaku yang cukup baik kamu lakukan. Sebab, ketika gampang dihasut, kamu akan menjadi pribadi yang gampang ikut-ikutan.

4. Meraih Kesuksesan

Ketika kamu memiliki pola pikir positif, tentu saja kamu berpotensi akan meraih kesuksesan. Sebab, dalam proses berjuang kamu tidak mudah menyerah. Sehingga, ketika gagal, kamu selalu mencoba untuk bangkit lagi. Bukan hanya itu, kamu juga tidak akan pernah berhenti berjuang ketika apa yang kamu impikan belum tercapai.

Itulah empat hal yang akan kamu rasakan ketika memiliki pola pikir positif. Untuk itu, pertahankanlah pola pikir tersebut. Sebab, bisa membuat hidup kamu selalu baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.