, , , ,

Ganjar Pranowo Banyak Dipilih Pengurus Daerah Maju Pilpres 2024

oleh -2684 Dilihat

Storinews.com – Ganjar Pranowo Banyak Dipilih Pengurus Daerah Maju Pilpres 2024. Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan atau PPP, Achmad Baidowi, mengatakan, memang nama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo banyak didukung oleh pengurus daerah PPP untuk menjadi bakal calon presiden di Pilpres 2024 mendatang. Namun, ia menegaskan, PPP sama sekali belum buat keputusan.

Musyawarah kerja wilayah (Mukerwil) DPW PPP Jawa Timur menghasilkan keputusan usulan calon Presiden 2024. Nama Ganjar Pranowo jadi yang teratas diusulkan masing-masing perwakilan DPC PPP se-Jawa Timur.

Pernyataan ini menyusul adanya hasil Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) DPW PPP Jawa Timur yang mengusulkan Ganjar sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

“Namanya aspirasi dari bawah silakan saja. Nanti DPP akan memutuskan. Ketika DPP memutuskan maka semua kader harus mengikuti,” ungkapnya.

Awiek menyampaikan, DPP PPP baru akam memutuskan soal pencapresan lewat forum Musyawarah Kerja Nasional atau Mukernas. Namun, menurutnya waktunya sendiri belum ditentukan.

Baca Juga : Partai Buruh dan organisasi serikat pekerja bakal menggelar aksi Demo 12 Oktober

“Forumnya forum Mukernas atau pun Rapimnas tentu forum itu akan kami pilih apa yang akan kami gunakan untuk pengambilan keputusan tersebut,” tuturnya.

“Ada 10 nama calon presiden yang kami usulkan ke DPP. Saya tidak menghitung terbanyak, tapi nama Ganjar (Pranowo) yang paling banyak disebut,” kata Wakil Ketua DPW PPP Jatim Mujahid Ansori.

Mujahid menyebut setidaknya ada 10 nama yang diusulkan sebagai Capres dalam mukerwil DPW PPP Jatim. Selain Ganjar, nama Khofifah hingga Plt Ketum PPP Mardiono juga masuk.

Ke-10 nama tersebut adalah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Khofifah Indar Parawansa, Muhamad Mardiono, Erick Tohir, Sandiaga Salahudin Uno, Mahfud MD, Yahya Cholil Staquf, Haidar Nasir, dan Taj Yasin.

“Pak Ganjar merupakan tokoh nasional kita. Memang ada kedekatan dengan PPP karena mertua beliau orang PPP dan kakak iparnya menjadi anggota fraksi PPP sekaligus wakil ketua wilayah di Jateng,” kata Mardiono.

Menurut Mardiono, Ganjar memiliki rekam jejak yang baik dalam memimpin Jawa Tengah selama dua periode. Menurutnya, Ganjar telah menghasilkan berbagai progam yang baik bagi kemaslahatan umat.

Mardiono menambahkan, hingga saat ini DPP masih terus menampung aspirasi untuk pencalonan Capres 2024. Karena menurutnya, kedaulatan berada di tangan rakyat.

Adapun hingga Minggu (9/10/2022), dukungan terhadap Ganjar Pranowo semakin menguat dari PPP. Diketahui, DPW PPP Sulawesi Selatan, DPW PPP Banten, DPW PPP Sumatera Utara, para kader DKI Jakarta yang tergabung dalam Kader Kabah Jakarta hingga DPC PPP se-Jaksel mengusung Ganjar untuk menjadi Capres 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.