,

HP Usang Dari Perusahaan Apple, Intip Daftar Vintagenya

oleh -2855 Dilihat
HP Usang Dari Perusahaan Apple, Intip Daftar Vintagenya

STORINEWS.COM – HP Usang Dari Perusahaan Apple, daftar perangkat antik dan usangnya produk mereka. Salah satu produk Apple yang sekarang tergolong barang antik adalah

iPhone 6 sudah dalam daftar barang antik karena sudah lebih dari lima tahun sejak ponsel ini terakhir kali dijual. Menurut kriteria Apple, barang antik atau vintage adalah produk yang berhenti dijual lebih dari lima tahun dan kurang dari tujuh tahun.

Apple juga akan tetap menyediakan komponen dan layanan perbaikan untuk produk vintage hingga tujuh tahun setelah produk ini berhenti dijual secara resmi, seperti dikutip dari 9to5Mac, Sabtu (1/10/2022).

HP Usang Dari Perusahaan Apple, Intip Daftar Vintagenya

Baca Juga : Viral Ratusan Botol Bir Bintang Tumpah di Jalan Tol, Netizen: Auto Mabuk tuh Aspal

iPhone 6 Plus yang masuk ke dalam produk vintage terlebih dahulu dibandingkan iPhone 6. Ini dikarenakan Apple yang masih menjual iPhone 6 lebih lama di beberapa negara setelah berhenti menjual iPhone 6 Plus.

iPhone 6 pertama kali diluncurkan pada September 2014 dari alternatif iPhone 6s. Kehadirannya bersama iPhone 6 Plus menandakan pertama kalinya Apple meluncurkan iPhone dalam beberapa ukuran yang berbeda hingga saat ini.

Hadir dengan layar Retina HD berukuran 4,7 inch, chipset A8, RAM 1GB dan kamera belakang 8 MP. iPhone 6 Plus juga memiliki hardware yang sama tapi dengan layar yang lebih besar dan kamera belakang yang dilengkapi OIS. Keduanya juga merupakan iPhone pertama yang mendukung NFC dan Apple Pay.

Apple berhenti memproduksi iPhone 6 pada tahun 2016 bersamaan dengan peluncuran iPhone 7. Tetapi Apple merilis ulang iPhone 6 pada tahun 2017 sebagai iPhone murah, dan ponsel ini terus dijual sampai September 2018.

Perangkat ini diluncurkan dengan iOS 8 dan terakhir kali mendapatkan update iOS 12. Meski sudah tergolong perangkat antik, Apple masih menyediakan update keamanan untuk iPhone 6 dan perangkat lainnya yang menjalankan iOS 12, termasuk iPhone 6 Plus dan iPhone 5s.

Selain iPhone 6 yang masuk ke daftar barang antik, Apple juga memindahkan beberapa perangkatnya dari daftar barang antik ke barang usang (obsolete). Ada iPod Nano 7, iPod Touch generasi lima, dan iPod Shuffle generasi empat.

Barang usang atau obsolete merupakan kategori untuk produk yang sudah tidak dijual secara resmi sejak tujuh tahun yang lalu. Semua produk yang masuk dalam kategori obsolete tidak lagi mendapatkan layanan servis hardware.

Baca Juga : Penampakan Puluhan Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 di DPR RI, Untuk Siapa?

One thought on “HP Usang Dari Perusahaan Apple, Intip Daftar Vintagenya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.