,

iPhone 14 Sudah Bermasalah Ketika Baru Dirilis

oleh -2841 Dilihat
iPhone 14 Sudah Bermasalah Ketika Baru Dirilis

STORINEWS.COM – iPhone 14 Sudah Bermasalah Ketika Baru Dirilis dan sudah dijual di beberapa negara mulai akhir pekan ini. tapi, tak lama kemudian, tiga ponsel terbaru dari Apple ini justru sudah bermasalah.

Dalam dokumen dukungan yang diungga oleh Apple, iOS 16.0 memiliki masalah aktivitasi. Masalah ini membuat aplikasi iMessage dan FaceTime tidak bisa berfungsi dengan benar saat iPhone 14 pertama kali diaktifkan.

Masalah yang diungkap Apple antara lain kesulitan menerima pesan iMiessage atau panggilan FaceTime, muncul gelembung hijau alih-alih gelembung biru saat menghubungi pengguna iMessage lainnya, percakapan di Message ditampilkan dalam dua utas yang berbeda, dan penerima melihat pesan yang dikirimkan pengguna datang dari akun yang salah.

Tepatnya, iOS 16.0 memiliki bug terkait set up perangkat terkait akitivitas perangkat dengan iMessage dan FaceTime. Tentu saja timing masalah ini tidak tepat mengingat hari ini konsumen sudah bisa membeli iPhone 14, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max dengan iOS 16.0.

Untungnya, perusahaan yang berdara di Cupertino, AS, ini sudah mengatasi dua masalah ini dengan update iOS 16.0.1 Update ini sudah diluncurkan sehari sebelum penjualan iPhone 14 dibuka, Minggu (18/9/2022).

iPhone 14 Sudah Bermasalah Ketika Baru Dirilis

Baca Juga :

Apple mengatakan masalah terkait iMessage dan FaceTime akan diperbaiki dengan memperbarui sistem operasi iPhone 14 ke iOS 16.0.1. Sebagai bagian dari proses set up perangkat baru, iPhone yang baru dibeli mungkin akan meminta pengguna untuk update sistem operasi terlebih dahulu sebelum masuk ke halaman utama.

Jika pengingat ini tidak langsung muncul saat setup perangkat baru, pengguna bisa memperbarui sistem operasi iPhone 14 dengan membuka Setiting>General>Software Update.

Jika masih mengalami masalah dengan iMessage dan FaceTime setelah update iOS 16.0.1, pengguna mungkin harus mengotak-atik pengaturan iMessage. Apple menyarankan untuk cek Seting > Cellular dan pastikan iPhone terhubung dengan jaringan.

Setelah itu buka Settin> Message> Send & Receve. Ketuk nomor yang kalian gunakan untuk iMessage. Setelah itu buka Setting> FaceTime dan ketuk nomor telepon yang digunakan untuk FaceTime. Tersebut seharusnya bisa membantu iPhone 14 yang baru dibeli bisa berfungsi normal.

Baca Juga : Arti Tatapan Tajam Kate Middleton ke Meghan Markle Saat Agenda Pertemuan

3 thoughts on “iPhone 14 Sudah Bermasalah Ketika Baru Dirilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.