,

Ketua Umum PAN Diam Sejenak Saat Ditanya Peluang Anies Jadi Presiden

oleh -3332 Dilihat
Ketua Umum PAN Diam Sejenak Saat Ditanya Peluang Anies Jadi Presiden
Ketua Umum PAN Diam Sejenak Saat Ditanya Peluang Anies Jadi Presiden

STORINEWS.COM – Ketua Umum PAN Diam Sejenak Saat Ditanya Peluang Anies Jadi Presiden, Zulkifli Hasan (Zulhas) diam sejenak ketika ditanya peluang Anies Baswedan di Pemiliham Umum (Pemilu) 2024. Zulhas terdiam beberapa saat.

“Iya itu…,” respon Zulkifli Hasan saat ditanya perihal Anies jadi Presiden 2024, di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2022)..

Ketua Umum PAN Diam Sejenak Saat Ditanya Peluang Anies Jadi Presiden

Baca Juga : 4 Pemain yang Mungkin Bakal Direkrut Chelsea Pada Bulan Januari 2023

Zulhas membahas soal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang belum menentukan calon presidennya. Menurut Zulhas, setiap pemimpin di KIB layak menjadi calon presiden.

“KIB ya, kita nggak bahas itu hari-hari ini. Tapi jauh hari sudah di sampaikan, KIB itu, Pak Airlangga ketua umum partai pemenang nomor dua. (Jadi) Capres? Layak, pemenang partai nomor dua kok. PAN ketua umumnya? Layak,” jelasnya.

Dia menjelaskan dinamika politik di mana pemimpin berpeluang untuk dicalonkan. Namun, pembahasan calon presiden ada pada bagian akhir.

“Partai politik katanya, pasti Ketua umum ingin jadi capres. Semua bagitu, yang pimpinan provinsi ingin jadi gubernur kan begitu. Kader pasti ingin nya begitu ya, tentu itu partai politik begitu,” terangnya.

“Nanti kita lihat realitanya, oleh karena itu kalau di KIB soal Pilpres itu chapternya nanti terakhir,” sambungnya.

Dikatakan Zulkifli, sat ini KIB tengah menggodok tujuan bersama terkait kemajuan Indonesia.

“Yang paling penting sekarang itu KIB ini sedang merumuskan gagasan. Teman-teman lain kita juga ke kampus-kampus, kita undang para pakar. Kita ini Indonesia mau jadi negara masu 2045 itu gimana sih? Yang mau kita kerjakan apa? Demokrasi apa mau seperti ini aja? Terus global yang berubah cepat, kita mau kemana? Mau apa? Kalau kita jadi negara maju, terus ekonominya seperti apa? Gitu ya,” kata Zulhas.

Menurutnya, KIB bertengkar dalam gagasan pemikiran sial Indonesia ke depannya. Pembahasan calon presiden manjadi bagian di akhir.

“KIB tuh mengajak bertengkar, tengkar fikiran, tengkar gagasan untuk membawa Indonesia ini sebagaimana kita harapkan menjadi Indonesia yang maju 2045 itu. Kita baru di situ aja, Chapter-nya capres nanti, terakhir,” tutupnya.

Baca Juga : Jakarta Dilanda Hujan Deras 16 RT dan Tujuh Jalan Kebanjiran

2 thoughts on “Ketua Umum PAN Diam Sejenak Saat Ditanya Peluang Anies Jadi Presiden

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.