,

Menangi Perang Saudara, Marcus/Kevin ke Babak Semi Final

oleh -2987 Dilihat

Storinews.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke babak semifinal VICTOR Denmark Open 2022 usai menangkan laga pada Jumat (21/10) malam. Marcus/Kevin menang usai lakoni pertandingan perang saudara melawan ganda putra Indonesia lainnya yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Marcus/Kevin menang dengan skor pertandingan 15-21, 22-20 dan 22-20.

Pada awal gim pertama, Marcus/Kevin sukses buka jalannya pertandingan dengan melaju unggul 3-0 atas Leo/Daniel. Usai dapatkan service fault, skor Marcus/Kevin berhasil dikejar. Leo/Daniel sementara samakan kedudukan menjadi 4-4. Cukup sengit dimana terjadi kejar-kejaran skor diantara kedua pasangan, skor pada interval gim pertama adalah 10-11 keunggulan untuk Leo/Daniel.

Usai interval gim pertama, pertandingan masih berjalan secara ketat. Tak ada selisih skor jauh antara Marcus/Kevin dan Leo/Daniel. Hingga akhirnya, skor Marcus/Kevin terhenti di perolehan poin ke-14. Leo/Daniel berhasil raih 4 poin beruntun yang membawa mereka ke game points. Meski berusaha mengejar, Marcus/Kevin harus relakan kemenangan gim pertama untuk Leo/Daniel. Marcus/Kevin kalah di gim pertama dengan skor 15-21.

Baca Juga : Malaysia Lolos ke Piala Asia U-17 2023 Timnas Indonesia Tunggu Nasib

Pertandingan berlanjut ke gim kedua, Marcus/Kevin tertinggal 0-3 di awal jalannya gim. Ketertinggalan tersebut cukup sulit untuk disamakan hingga interval gim. Interval gim kedua, skor 8-11 keunggulan untuk Leo/Daniel. Menariknya, usai interval gim kedua, Marcus/Kevin berhasil samakan kedudukan menjadi 19-19. Poin-poin kritis, Marcus/Kevin tetap tampil tenang dan berhasil merebut kemenangan di gim kedua. Marcus/Kevin menang di gim kedua dengan skor 22-20 dan memaksa jalannya pertandingan menuju rubber game.

Gim penentuan, Marcus/Kevin buka jalannya pertandingan di gim ketiga dengan keunggulan 3-1. Leo/Daniel berhasil kejar ketertinggalan bahkan melaju unggul di interval gim ketiga. Usai interval gim ketiga, pertandingan berlangsung ketat.

Terjadi aksi kejar-kejaran poin yang cukup mendebarkan antar sesama wakil Indonesia ini. Meski sempat terkejar di poin kritis, Marcus/Kevin berhasil menangkan gim ketiga dengan skor 22-20.

Kemenangan di gim ketiga sekaligus memastikan langkah Marcus/Kevin menuju babak semifinal VICTOR Denmark Open 2022. Pertandingan semifinal Marcus/Kevin akan melawan Juara Dunia 2022 asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

“Hari ini kami lebih beruntung dibandingkan mereka. Laga berjalan ketat, terbukti terjadi kejar mengejar angka, lawan juga saat ini dalam tren yang sangat baik di laga ini,” ujar Marcus usai laga yang menghabiskan waktu 56 menit itu.

“Kami lebih beruntung di laga ini mengingat di akhir gim lawan banyak melakukan kesalahan sendiri,”lanjutnya.

Kevin pun mengaku sempat kesulitan untuk mengembangkan permain an pada gim pertama, namun hal itu bisa diatas dan akhirnya berbuah kemenangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.