,

Minta Maaf Atas Tragedi Kanjuruhan: Polresta Malang Melakukan Sujud Massal

oleh -2628 Dilihat

Storinews.com – Polresta Malang Melakukan Sujud Massal. Sikap anggota Poresta Malang Kota yang melakukan sujud sebagai bentuk permintaan maaf atas meninggal nya 131 orang dalam Tragedi Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu dinilai patut dipuji.

Sebagai bentuk permohonan ampun dan permintaan maaf kepada korban dan keluarganya atas terjadinya tragedi Stadion Kanjuruhan anggota Polresta Malang Kota melakukan sujud massal.

Aksi sujud massal itu dilakukan saat apel di halaman Mapolresta Malang Kota pada Senin, 10 Oktober 2022 pagi. Sebelum bersujud, mereka lebih dahulu menggelar doa bersama untuk para korban tragedi Stadion Kanjuruhan.

“Mari kita semua memohon ampun kepada Tuhan dan menghaturkan maaf yang terdalam kepada korban dan keluarganya atas tragedi itu,” kata Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto.

Saat itu, Budi Hermanto mengatakan aksi bersimpuh dan bersujud itu juga untuk memohon ampun kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Kita berdoa agar saudara-saudari kita, Aremania dan Aremanita korban tragedi Kanjuruhan bisa diterima di sisinya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta kita bersama-sama memohon ampun kepada Allah SWT agar peristiwa itu tidak terjadi lagi,” kata pria yang akrab dipanggil Buher itu.

hal tersebut merupakan bentuk empati kepada masyarakat Malang Kota khusunya yang menjadi korban dalam tragedi Kanjuruhan tersebut.

Menurutnya, ada keterikatan emosional antara personel dan jajaran Polresta Malang Kota dengan masyarakat Malang Raya termasuk dengan Aremania. Dalam sujud massal itu, ada kurang lebih 100 anggota Polresta Malang Kota yang saat itu mengikuti apel.

Saat pelaksanaan apel tersebut suasana menjadi hening penuh dengan keharuan beberapa saat. Pihak kepolisian meminta maaf kepada korban dan keluarganya juga kepada seluruh warga Malang Kota. Tak lupa juga meminta maaf kepada para Aremania dan Aremania atas terjadinya tragedy itu.

Kapolresta Malang Kota berharap situasi dan persoalan tragedi Kanjuruhan segera terselesaikan dan kembali kondusif.

Baca Juga : Dokter Tifa Tuding Foto Saat Jokowi Wisuda Tak Mirip Secara Ilmu Anatomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.