,

Tragedi Sepak Bola Di Indonesia, Nyala Lilin di Alun-alun Bogor

oleh -2908 Dilihat
Nyala Lilin di Alun-alun Bogor Untuk Korban Tragedi Sepak Bola Di Indonesia

STORINEWS.COM – Tragedi Sepak Bola Di Indonesia, Nyala Lilin di Alun-alun Bogor, ratusan Supporter klub sepak bola Indonesia menggelar aksi solidaritas untuk korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. Aksi digelar dengan doa bersama dan menyalakan lilin di Alun-alun Kota Bogor.

Supporter dari berbagai klub sepak bola di tanah air bergabung untuk menggelar doa bersama dan menyalakan lilin di aula terbuka Alun-alun Kota Bogor. Para Supporter membawa atribut klub kebanggaannya masing-masing seperti klub persija Jakarta, Persib Bandung, PSB Kota Bogor, Arema Malang dan Persikabo 1973.

Para supporter kemudian meletakkan atribut klub kebanggannya masing-masing di lantai Alun-alun Kota Bogor diantara nyala puluhan lilin. Sambil menundukkan kepala dan di bawah gerimis hujan, ratusan supporter klub tanah air ini berdoa dengan khidmat untuk korban meninggal dalam tragedi Kanjuruhan Malang.

“Jadi sebenarnya ini acara spontanitas, sekaligus juga melanjutkan acara kita di Polresta Bogor Kota. Kita dari pihak aliansi spontan bersepakat untuk mengadakan acara ini sebagai solidaritas kita,” jelas salah satu peserta doa bersama untuk korban Tragedi Kanjuruhan Malang benama Qibil, Senin (3/10/2022) malam.

Nyala Lilin di Alun-alun Bogor Untuk Korban Tragedi Sepak Bola Di Indonesia

Baca Juga : Lukas Enembe Gunakan Jet Pribadi Cuma Untuk Main Judi Di Luar Negeri

Tragedi Sepak Bola Di Indonesia, Nyala Lilin di Alun-alun Bogor

“Kita nggak mau ya ketika sepak bola yang merupaka olahraga rakyat ini memakan korban, ini hiburan rakyat. Ke depannya kita nggak mau ada korban berjatuhan lagi,” sambungnya.

Supporter lainnya bernama Fauzan menyebut, hikmah dari tragedi Kanjuruhan adalah kebersamaan. Semua pendukung klub sepak bola tanah air bergabung dan melupakan rivalitas.

“Tragedi ini ada hikmahnya. Kita (pendukung berbagai klub) bisa gabung, bisa duduk bareng disini. Jadi, seperti itu. Dan pesan sebagai koordinator elemen supporter kota, tetap nyaman aman dan tertip,” kata pria yang juga Wakil Ketua Viking Bogor itu.

“Ngga bisa gitu kita hilangkan ego, kasihan ke anak cucu kita. Saya ingin membuktikan biar masyarakat tahu kalau supporter ini nggak negaif dan kita bisa berdamai,” tambahnya.

Seperti yang kita ketahui, Tragedi Kanjuruhan terjadi usai Arema FC kalah atas tamunya Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 pada Sabtu (1/10) di Stadion Kanjuruhan, Malang. Tidak terima dengan kekalahan tim kesayangan, suporter Aremania masuk ke lapangan hingga berujung kericuhan.

Situasi yang tidak kondusif berujung pada tembakan gas air mata oleh petugas. Sehingga supporter yang melebihi kapasitas di dalam stadion berdesakan mencari jalan keluar. Sebanyak 125 orang meninggal dunia dalam tragedi itu.

Baca Juga : 8 Orang Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi Di Kampung Ambon

One thought on “Tragedi Sepak Bola Di Indonesia, Nyala Lilin di Alun-alun Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.