,

Uji Coba Pembatasan Beli Pertalite dari pertamina, bagaimana nasip rakyat

oleh -3215 Dilihat
Uji Coba Pembatasan Beli Pertalite dari pertamina

storinews – Uji Coba Pembatasan Beli Pertalite dari pertamina. PT Pertamina (Persero) melakukan uji coba pembatasan BBM Pertalite untuk mobil September ini. Maksimal pembelian 120 liter Pertalite per hari.

Menurut Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting, uji coba ini dilakukan sementara. Ia menyebutkan Pertamina sedang melakukan uji coba sistem dan infrastuktur.

“Itu sementara saja default di sistem. Di mana kita sedang melakukan uji coba sistem dan infrastuktur,” sebutnya.

Uji Coba Pembatasan Beli Pertalite dari pertamina

Ia memastikan tidak akan ada pemilik kendaraan yang dapat melanggar uji coba pembatasan ini. Pasalnya sistem akan mencatat kendaraan dan melakukan penguncian dengan batas tertentu.

“Tidak ada yang melanggar, karena konsepnya, ketika mencapai batas maksimal, secara sistem akan di-lock. Pompa di semua SPBU tidak akan bisa menyalurkan melewati batas tersebut,” tambahnya.

Adapun pembatasan ini berlaku untuk BBM jenis Pertalite. Sementara BBM jenis Solar mengikuti aturan BPH Migas.

Pembelian Solar subsidi untuk konsumen kendaraan bermotor di sektor transportasi darat diatur dalam Surat Keputusan Kepala BPH Migas No.04/P3JBT/BPH Migas/KOM/2020 tentang Pengendalian Penyaluran Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu oleh Badan Usaha Pelaksana Penugasan Pada Konsumen Pengguna Transportasi Kendaraan Bermotor untuk Angkutan Orang atau Barang.

Pembelian Solar untuk kendaraan pribadi roda empat maksimal 60 liter per hari. Angkutan umum orang atau barang roda empat 80 liter per hari, dan angkutan umum orang atau barang roda enam maksimal 200 liter per hari.

Irto menambahkan, Pertamina belum menjalankan aturan pembatasan konsumsi BBM subsidi lewat MyPertamina. Pihaknya masih menunggu selesainya revisi Perpres 191/2014 terkait ketentuan masyarakat yang berhak menggunakan Jenis BBM Tertentu (JBT) Solar dan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) Pertalite.

Baca Juga : Polri Rancang Direktorat Siber di Setiap Polda, segera Berantas Kejahatan Siber

One thought on “Uji Coba Pembatasan Beli Pertalite dari pertamina, bagaimana nasip rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.