, ,

Wuling Air ev Rakitan Cikarang Diminati Negara Luar

oleh -2885 Dilihat

STORINEWS.COM – Wuling Air ev yang dirakit di pabrik PT SGMW Motor Indonesia, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, tak hanya untuk memenuhi permintaan dalam negeri. Mobil listrik berdimensi kompak itu juga rencananya akan diekspor ke sejumlah negara.

Wuling Motor menggebrak pasar kendaraan elektrifikasi Indonesia dengan melahirkan mobil listrik mungil yang diberi nama Air ev. Mobil ramah lingkungan tersebut di bandrol pada rentang harga Rp 238 juta hingga termahal Rp 311 juta, menjadikannya mobil listrik termurah yang dijual di Indonesia saat ini.

Saat ini Wuling Motord mengaku masih fokus untuk memenuhi permintaan pasar dalam negeri yang cukup antusias. Namun rencana ke depannya, Wuling juga akan mengekspor mobil listrik ini ke sejumlah negara, khususnya negara-negara yang menganut setir kanan.

“Fokus (kami) sekarang untuk (memenuhi) pasar domestik dahulu, karena permintaan cukup tinggi. Tapi memang beberapa negara sudah menunjukan ketertarikannya untuk bisa mengekspor (Wuling Air ev) ke sana. Tapi saat ini masih dalam penjajakan ya,” bukan Brand & Marketing Director, Dian Asmahani, di sela-sela kegiatan Media Drive Air ev di Jakarta, Senin (19/9/2022).

Baca juga : Harga Rp189 Jutaan, Mitsubishi Expander Mirip Pajero Sport

“(Negara tujuan ekspornya) yang setir kanan pokoknya ya. Karena memang negara-negara yang tertarik (dengan mobil ini) kan right hand drive ya. Yang menunjukkan ketertarikannya ada (negara-negara di) Asia Tenggara ada di luar Asia Tenggara juga,” sambung Dian.

Sebagai informasi, Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang merakit Wuling Air ev. Wuling Air ev diproduksi di pabrik Cikarang dengan kandungan lokal hingga 40%. Kapasitas produksi Wuling Air ev per tahunnya mencapai 10 ribu unit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.