Centang Biru di Twitter Dikenakan Biaya, Apa Saja Keuntunganya?

oleh -2988 Dilihat

Storinews.com – Kini, akun centang biru Twitter akan dikenai biaya per bulan untuk mempertahankan status verifikasinya. Hal tersebut telah dikonfirmasi melalui pembaruan aplikasi Twitter di iPhone yang telah dirilis di Amerika Serikat, Australia, Kanada, Inggris Raya, dan Selandia Baru. Dalam pembaruannya, Twitter memungkin semua pengguna untuk memperoleh centang biru dengna mendaftar Twitter Blue.

Biaya yang akan dikenakan itu senilai US$8 atau sekitar Rp126 ribu jika dihitung dengan kurs dollas AS.

Dalam cuitannya pada Rabu (2/11/2022) Musk mengatakan, pola langganan tersebut akan diberikan untuk membedakan bangsawan dan akun orang biasa di Twitter.

Sistem lords & peasents Twitter saat ini untuk siapa yang memiliki atau tidak memiliki tanda centang biru adalah omong kosong. Kekuatan untuk rakyat! Biru seharga $8/bulan,” tulis Musk dalam sebuah cuitannya.

Baca Juga : Nikita Mirzani Bisa Bebas, Ini Syaratnya

Meski telah menetapkan biaya sebesar UD$8 perbulan, Musk mengatakan, nantinya harga tersebut akan disesuaikan di tiapnegara dengan memperhitungkan daya beli masyarakat di negara tersebut.

Dalam cuitannya pula, bos SpaceX ini juga mengatakan ada sejumlah keuntungan atau manfaat yang bisa didapat pengguna yang berlangganan atau memiliki centang biru di Twitter.

Apa saja keuntungan yang bisa didapat dengan membayar Rp126 ribu perbulan? Berikut penjelasan Musk.

  1. Prioritas dalam Reply, Mention dan Search, yang penting untuk mengalahkan spam/scam
  2. Kemampuan untuk memposting video dan audio panjang
  3. Lebih sedikit iklan
  4. Akses Gratis pada konten berbayar di luar Twitter, seperti jurnal sains.
  5. Untuk publik figur, mereka akan mendapatkan tag tambahan

Musk lalu tidak menjelaskan dengan rinci poin-poin di atas, namun setidaknya hal tersebut menjadi gambaran mengenai keuntungan atau manfaat yang bisa didapat pengguna jika berlangganan centang biru di Twitter.

Miliarder itu menambahkan, dengan sistem berlangganan tersebut, maka ada perputaran uang baru di Twitter yang dapat digunakan untukmemberikan penghargaan untuk para konten kreator di Twitter.

Namun bisa jadi kebijakan berlangganan ini akan batal diberlakukan, sebab Musk dinilai memiliki kecenderungan untuk berubah pikiran dengan cepat.

Dengan begitu, pengumuman yang diberikan oleh Musk sebaiknya diterima terlebih dahulu tanpa harapan-harapa nyang muluk terlebih dahulu.

Sebab, bisa jadi hal yang diutarakan Musk tersebut bukanlah rangkaian fitur yang diberikan paket berlangganan Twitter.

Rencana langganan ceklis biru tuai pro dan kontra

Belum juga diberlakukan, rencana penerapan sistem langganan centang biru pada Twitter menuai respon negatif dari penggunanya.

Salah satunya diutarakan oleh penulis Stephen King. Ia mengaku menentang rencana pemberlakuan sistem langganan pada akun centang biru di Twitter.

Hal itu ia sampaikan melalui kicauannya di akun Twitternya beberapa waktu lalu.

$20 per bulan untuk tetap mendapat centang biru? Persetan. Mereka seharusnya membayar saya. Jika itu benar terjadi. Saya akan menghilang seperti Enron,” demikian cuitan King di akun Twitternya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.