,

Ganjar Terus Promosikan Investasi di Jateng, Ini Kelebihannya

oleh -3054 Dilihat

Storinews.com – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terus mendorong pengusaha di dalam maupun luar negeri intuk melakukan investasi di provinsi setempat. Sebab, banyak kelebihan dan kemudahan yang akan didapat oleh investor.

Selaim sumber daya alamnya yang mendukung, pemerintah juga memberikan kemudahan, sehingga para investor merasa pas dalam memilih berinvestasi di Jateng ketimbang provinsi lainnya.

“Hal ini menunjukan kepada dunia di tengah situasi ekonomi yang sulit bahwa investasi masih masuk di Jateng dan kita tunjukkan bahwa tingkat layanan kita pada investasi sangat serius.

“Selain itu, ini juga sebagai bukti di kancah luar negeri, bahwa kita adalah negara yang siap dalam situasi apapun dan kondusif, sehingga investasi bisa masuk, “ungkap Ganjar dalam keteragan persnya, Senin (3/10/2022).

Hal itu disampaikan leh Ganjar Pranowo saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam ancara groundbreaking pabrik Wavin di Grand Batang City atau Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Senin.

Kelebihan verinvestasi di Jateng itu di antaranya disampaikan PT Cassanatama Naturindo, salah satu perusahaan yang berkantor di Jalan Muktiharjo Km 3 Kota Semarang. Perusahaan ini merupakan produsen dan eksportir semua jenis kepuruk ke manca negera di Eropa, terutama Belanda, Belgia dan Inggris.

Sales Executive PT Cassanatama Naturindo Ardley Widjaja mengaku pihaknya memang memilih berinvestasi di Jawa Tengah. Sebab, PT Cassanatama merasa dengan berinvestasi di provinsi ini, ada banyak kelebihan yang mereka rasakan.

Baca Juga : Ganjar Pranowo Banyak Dipilih Pengurus Daerah Maju Pilpres 2024

“Kami berinvestasi di Jawa Tengah karena sumber daya Jawa Tengah yang melimpah dan sebagian besar diambil dari Jawa Tengah seperti udang dari daerah Demak, singkong dari daerah Kabpaten Pati dan berbagai sayuran dari Boyolali,” kata Ardley di tempat kerjanya, Jumat (14/10/2022).

Menurutnya, selain sumber daya Jawa Tengah yang melimpah, pihaknya juga mendapat kemudahan dalam memenuhi tenaga kerja. Sehingga hal itu memudahkan perusahaan dalam memenuhi produksi. “Pegawai yang ada di Jawa Tengah juga cukup memadai, mereka sangat kompeten (memenuhi) permintaan kami,” ujarnya.

Ardley juga mendapatkan keuntungan dengan berbagai infrastruktur yang ada di Jawa Tengah. Seperti, jalan tol, pelabuhan, bandara, kereta api yang terkoneksi ke semua daerah. Tidak hanya itu, bantuan dari pemerintah daerah juga turut membuat perusahaan bisa terus berkembang dengan bagus.

“Kami mendapatkan bantuan dari pemerintah provinsi, dan Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Tengah, dan sayurannya kami bisa dapatkan mudah dari Boyolali. Di sana, kami juga mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah,” bebernya lebih lanjut.

Dia menyinggung pula, perusahannya menyediakan berbagai jenis kerupuk, seperti kerupuk udang, kerupuk singkong, hingga kerupuk bawang. Dengan pemasaran produknya mayoritas dikirim ke negara Uni Eropa. “Kami memasarkan sebagian besar produk kami ke Uni Eropa,” imbuh Ardley.

Pantauan di lokasi, geliat produksi di PT Cassanatama Naturindo berjalan lancar. Para pekerja sibuk menyelesaikan produksi sesuai tugas masing-masing dengan teliti. Bahkan, dalam bekerja, mereka mengenakan pakaian khusus lengkap dengan penutup kepala sekaligus penutup mulut, serta mengenakan sarung tangan.

Keseriusan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam melayani investasi memang dilakukan secara totalitas. Tak heran, jika upaya itu membawa daerah yang dipimpin duet Ganjar-Yasin mencetak hatrick, karena memeroleh gelar tiga kali berturut-turut. Yaitu pada tahun 2018, tahun 2021 dan tahun 2022. Di tahun ini, Jateng meraih titel terbaik pertama pada ajang anugerah layanan investasi (ALI) 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.