, ,

Kata Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Mengenai Daya Listrik 450 VA Mau Dihapus

oleh -2338 Dilihat
Kata Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral

storinews.com – Kata Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyebut wacana pengalihan pelanggan listrik rumah tangga 450 VA menjadi 900 VA kurang tepat dijalankan saat ini.

Karena peningkatan ke daya listrik 900 VA berpotensi meningkatkan penggunaan listrik yang sejalan dengan meningkatnya biaya.

“Kalau daya listrik naik pasti akan ada dampaknya. Otomatis pembayarannya yang mengikuti 900 VA. Nah itu kan nggak jelas, apalagi dikemukakan pada saat seperti ini jadi sensitif,” ujar Menteri ESDM Arifin Tasrif, Jumat (16/9/2022).

Dijelaskan Arifin pemerintah sedang fokus mengusahakan perbaikan tepatnya sasaran subsidi listrik 450 VA. Jadi perbaharuan data akan dilakukan secara hati-hati serta mempertimbangkan kondisi masyarakat secara nasional.

“Kami sedang proses mengarah itu supaya betul-betul menerima dan membutuhkan dapat manfaatnya,” jelasnya.

Dia menambahkan pandemi COVID-19 dan perubahan kondisi saat ini, telah mengubah data subsidi listrik 450 VA.

“Kita sudah petakan, tapi kita sudah update lagi. Karena dengan kejadian pandemi COVID, kondisi sekarang ini, kan pasti berubah. Harus ada yang kita update,” jelasnya.

Kementrian ESDM telah memetakan data pembaruan subsidi listrik dengan tetap mengacu pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

Kedepan nya, data tersebut akan diverifikasi ulang di lapangan. Upaya ini dilakukan sesuai dengan rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kata Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (Kementerian ESDM RI) adalah Kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang bergerak di bidang energi dan sumber daya mineral. Kementerian ESDM dipimpin oleh seorang Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Menteri ESDM)

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang energi dan sumber daya mineral untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

perumusan dan penetapan kebijakan di bidang pembinaan, pengendalian, dan pengawasan minyak dan gas bumi, ketenagalistrikan, mineral dan batubara, energi baru, energi terbarukan, konservasi energi, dan geologi

Baca Juga : Putin Klaim Ingin Akhiri Perang di Ukraina setelah bertemu dengan PM India.

One thought on “Kata Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Mengenai Daya Listrik 450 VA Mau Dihapus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.