,

Manusia Paling Kotor di Dunia Meninggal Setelah Mandi

oleh -3359 Dilihat

Storinews.comAmou Haji seorang pertapa yang disebut sebagai manusia paling kotor di dunia dikabarkan menghembuskan napas terakhir di usia 94 tahun. Hal yang menarik kepergiannya ini terjadi beberapa bulan setelah dia mandi pertama setelah puluhan tahun.

Pria yang yang tinggal di Provinsi Fars, Iran selatan ini, kerap menghindari upaya masyarakat desa yang ingin memandikannya. Dirinya menolak untuk memakai sabun dan air lebih dari setengah abad.

Namun dikabarkan boleh media setempat, Amoud Haji akhirnya menyerah pada tekanan, dan dimandikan beberapa bulan lalu. Namun disebut kantor berita Iran IRNA, dia jatuh sakit setelah dimandikan. Lalu, meninggal pada Minggu kemarin (23/10).

Pada wawancaranya dengan Tehran Times pada 2014, Amoud Haji mengungkapkan makanan kesukaannya adalah landak. Sementara itu dia tinggal di antara lubang bawah tanah dan gubuk batu bata yang dibangun oleh warga yang peduli di Desa Dejgah.

Baca Juga : Nikita Mirzani Ditahan, DewiPersik Beri Komentar

Kepada Tehran Times, Amoud Haji mengatakan saat itu pilihan untuk tidak mandi setelah dirinya mengalami “kemunduran emosional” saat masih muda. Bertahun-tahun tidak mandi, membuat kulitnya dipenuhi dengan “jelaga dan nanah”.

Dari laporan IRNA, dirinya juga makan daging busuk dan air kotor yang diminum dari kaleng minyak. Dia juga suka merokok. Dari beberapa foto yang diambil, ia menghisap lebih dari satu batang rokok sekaligus.

Berbagai upaya untuk memandikannya, atau menawarkan air bersih untuk diminum, justru membuatnya sedih.
Tetapi apakah Amoud Haji adalah manusia paling lama yang tidak pernah mandi, masih menjadi perdebatan.

Kembali pada 2009, terdapat laporan seorang pria India – pada saat itu – tidak mandi dan gosok gigi selama 35 tahun. Apa yang terjadi kepada dirinya setelah itu, tidak ada yang tahu.

Alasan Enggan Mandi Sampai 70 Tahun

Sebelum meninggal pada Oktober 2022, pria berusia 94 tahun ini tidak mandi selama hampir tujuh dekade atau sekitar 70 tahun. Hingga saat ini, alasan pasti Haji tidak mau mandi masih belum ditemukan.

Namun, menurut Times Now News, beberapa penduduk setempat mengira ia takut dengan air. Selain itu, banyak juga yang mengatakan bahwa Haji percaya bahwa kebersihan hanya membawa penyakit dan mengejar gaya hidup kotor agar lebih sehat.

Dilansir dari All That Interesting, hampir semua orang di sekitarnya yakin bahwa Haji sepertinya mengalami trauma ketika remaja. ZME Science melaporkan bahwa sebagai ketika muda, dia jatuh cinta dengan seorang wanita yang menolaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.