,

Pesan Puan Maharani Setelah Dapat Mobil Listrik dari Ketum Golkar Airlangga

oleh -4107 Dilihat

Storinews.com – Pesan Puan Maharani Setelah Dapat Mobil Listrik dari Ketum Golkar Airlangga. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan mobil listrik Wuling Air ev berwarna merah dan kuning ke Ketua DPP PDIP Puan MaharaniAirlangga beri mobil ke Puan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8/2022) pagi.

“Saya serahkan kunci kepada Ibu Puan,” kata Airlangga sembari memberikan kunci mobil listrik kepada Puan, Sabtu, 8 Oktober 2022.

Setelah dapat mobil listrik dari Airlangga, Puan Maharani mengatakan ini merupakan wujud upayanya dalam mempromosikan energi hijau atau ramah lingkungan (green energy).

Puan Maharani mengatakan sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga turut membantu persiapan G20. Adapun Puan menyebut salah satu yang dipromosikan Airlangga adalah green energy. “Ini sebagai Kemenko Perekonomian Ketua Persiapan G20 yang mempromosikan green energy,” kata Puan.

Sebelumnya, dia telah mengajak Puan mengitari Monas dengan menaiki mobil tersebut setelah keduanya melakukan jalan sehat bersama. Dalam kesempatan itu, Airlangga turun langsung untuk mengemudikan mobil dengan Puan Maharani yang duduk di sampingnya.

Selama menaiki mobil listrik, menurut Puan, dia dan Airlangga saling berdiskusi untuk menyatukan pemikiran dan persepsi. Lalu, mereka juga menyapa masyarakat yang berada di sekitar Monas.

Berkeliling sambil sapa warga

Saat berkeliling bersama Airlangga, Puan menyebut sempat menyapa masyarakat yang sedang berkegiatan di area Tugu Monas. “Sempat say hello sama masyarakat yang sekarang lagi rekreasi di Monas,” ujarnya.

Dia mengatakan pertemuannya dengan Airlangga bakal berlanjut untuk menyamakan pemikiran dan persepsi. Sebab, kata dia, gelaran Pemilu 2024 masih panjang. Sehingga, dalam kurun waktu tersebut baik PDIP maupun Partai Golkar bakal membangun dan membuka ruang komunikasi.

Kendati Partai Golkar telah tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Puan mengatakan hal tersebut tidak akan menghalanginya untuk berkomunikasi dengan Golkar. Menurutnya, Partai Golkar akan membuka diri untuk menyamakan persepsi demi Indonesia yang lebih baik.

“Walapun saya memahami Pak Airlangga sebagai Ketum dengan KIB yang sudah punya komitmen bersama, namun yang bisa saya tangkap untuk membangun bangsa dan negara ini tidak perlu kemudian kita menutup diri. Kita harus tetap membuka diri, membuka ruang pemikiran, menyamakan persepsi. Semakin banyak ruang itu dibuka untuk bergotong royong akan semakin baik,” ujarnya.

Dia mengatakan pertemuannya dengan Airlangga bakal berlanjut untuk menyamakan pemikiran dan persepsi. Sebab, kata dia, gelaran Pemilu 2024 masih panjang. Sehingga, dalam kurun waktu tersebut baik PDIP maupun Partai Golkar bakal membangun dan membuka ruang komunikasi.

Baca Juga : Ketua Umum PAN Diam Sejenak Saat Ditanya Peluang Anies Jadi Presiden

Pertemuan kedua belah pihak ini merupakan salah satu bagian dari safari politik PDIP yang diperintahkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Melalui safari politik kali ini, PDIP dan Golkar menyepakati komitmen untuk membangun bangsa dan negara, menyejahterakan rakyat, serta mempertahankan Pancasila, NKRI, UUD NRI 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika. (Antara).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.