,

Arab Saudi Menggelar MotoGP

oleh -526 Dilihat

MotoGP akan di gelar di Arab saudi. Hal itu menyusul penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara Dorna sport dan Saudi Motorsport Company (SMC).

Baca Juga : Harga Rp189 Jutaan, Mitsubishi Expander Mirip Pajero Sport

Dalam kesepakatan itu, seri balap motor utama dunia MotoGP akan di adakan Arab Saudi. Penandatangan dilakukan oleh pangeran Khalid Bin Sultan dan Al Abdullah Al-Faisal, ketua federasi Otomotif & Sepeda Motor Saudi dan Saudi Motorsport Company (SMC) bersama Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna.

Sebelumnya, Qatar menjadi satu satunya tuan rumah MotoGP di Timur Tengah.

Arab Saudi akan di adakan MotoGP

Inisisatif kemitraan antara SMC dan Dorna juga akan melihat pembentukan program pengembangan bakat baru untuk pebalap muda Saudi. Program Road to MotoGP ini akan memberikan talenta untuk bersaing di level tertinggi olahraga otomotif ini.

Rencana untuk membawa MotoGP ke Arab Saudi mengikuti keberhasilan penyelenggaraan seri olahraga otomotif global lainnya di Arab Saudi. Sebelumnya, Negeri Kerajaan ini sukses mengelar Grand Prix Formula 1 Arab Saudi (sejak 2021), Formula E Diriyah ePrix (sejak 2018), Reli Dakar (sejak 2020) dan seri Extreme E (sejak 2021).

“Kami sangat senang untuk mengonfirmasi penandatanganan Nota Kesepahaman dengan DORNA hari ini yang dengan jelas menguraikan tujuan bersama kami untuk membawa MotoGP ke Arab Saudi. masuk akal untuk menambahkan yang terbesar di dunia seri balap motor ke daftar acara balap kelas dunia kami yang terus bertambah. kata pangeran Khalid Bin Sultan Al Abdullah Al-Faisal di kutip MotoGP.com.

“Kami berharap dapat kerja sama dengan Dorna untuk mewujudkan komitmen bersama kami untuk membawa puncak balap roda dua ke Arab Saudi dan untuk terus memberikan lebih banyak peluang dan inisiatif untuk memperkaya kehidupan semua penduduk kita,”katanya.

Sementara itu, CEO Dorna Sport Carmelo Ezpelata menambahkan, wilayah Timur Tengah adalah pasar utama untuk motosport. Setidaknya 80% penggemar motosport di Arab Saudi ingin melihat MotoGP di negaranya.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Arab Saudi telah menunjukan kemampuannya untuk mementaskan acara olahraga otomotif global dengan standar tignggi. Penandatanganan nota kesepakatan kesepahaman mengkodifikasikan niat bersama kami untuk mengekslorasi peluang ini lebih lanjut. Kami yakin bahwa kami akan menemukan rumah baru yang menasrik dan ramah di kerajaa (Arab Saudi) nan kami menantikan kolaborasi lebih lajut dengan Saudi Motosport Company untuk mewujudkan ambisi bersama ini bersama sama,” ujar Carmelo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.