AC Milan Hanya Dengan 10 Pemain, Rosoneri Menang!

oleh -554 Dilihat
AC Milan
AC Milan

AC Milan menuntaskan laga kontra Samdoria minus satu pemain. Tetapi, itu tak menghalangi Rosoneri untuk menang 2-1.

Pada pekan keenam Serie A 2022/2023 yang digelar di Luigi Ferraris, Minggu (11/9/2022) dini hari WIB, Milan unggul cepat lewat Junior Messias di menit keenam sebelum di samakan Samdoria lewat Filip Djuricic di menit ke-57.

Milan sudah mengunci tiga poin lewat penalti Olivier Giroud di menit ke-67. Tambahan tiga poin membuat Milan naik ke posisi kedua klasemen Serie Adengan 14 poin dengan enam poin. Samdoria terpuruk di posisi ke-18 dengan dua poin.

Jalannya pertandingan Samdoria vs AC Milan

Milan menekan sejak menit awal dan hampir membuat gol ketika Rafael Leao melepaskan tembakan di menit ke tiga, tapi Alex Ferrari mampu menghadangnya.

Hingga tiga menit giliran Samdoria yang menekan lewat sepakan Rincon dari luar kota penalti, namun tidak mencapai target.

Messias membawa Milan memimpin di menit keenam. Leao memimpin serangan balik dari sisi kiri dan memberikan bola kepada Olivier Giroud di kotak penalti.

Usai memainkan umpan 1-2 dengan Giroud, Leao mengirimkan ke Messias yang menuntaskan dengan sepakan keras ke gawang Emilio Audero.

Tertinggal 0-1 membuat Samdoria lebih aktif menyerang. Di menit ke-11, Filip Djuricic melepaskan tendangan melengkung ke pojok atas gawang tapi malah membentur tiang gawang.

Milan sempat bikin gol kedua di menit ke-24 ketika Charles De Ketealere membelokan umpan Leao dengan punggungnya ke gawang Samdoria. tetapi, VAR menganulir gol itu karena Giroud melakukan pelanggaran kepaa Ferrari dalam prosesnya.

Leao benar-benar merepotkan pertahanan Samdoria karena beberapa kali mampu menembus dari sisi sayap. Dia bahkan sempat punya dua kesempatan tapi gagal berbuah gol.

Audero menepis sepakan Giroud dari jarak dekat setelah mendapatkan umpan tarik Theo Hernandes di menit ke-42. Milan masih unggul 1-0 di babak pertama.

Masuk di babak kedua, Milan mencoba menjaga intensitas permainan. Selang dua menit selepas jeda, Milan harus kehilangan Leao yang mendapatkan kartu kuning ke dua karena menghajar Ferrari hingga kepalanya bocor, saat melakukan tendangan akrobatik di kotak penalti.

Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan Samdoria untuk menyamakan skor di menit ke-57. Samdoria membangun serangan rapi dari sisi kanan ke kiri dan di tuntaskan lewat umpan silang Tommasi Augello yang di tanduk Djuricic di tiang dekat.

Skor imbang membuat laga makin memanas. Milan justru mendapat penalti karena handball Gonzalo Villar terpantau VAR. Villa menyentuh bola saat berhadapan dengan Giroud di kotak penalti.

Giroud dengan dingin menaklukan Audero dan membawa Milan memimpin lagi 2-1.

Samdoria tak hentinya menekan Milan untuk mencari gol lagi. Tapi ketangguhan lini belakang Milan dan juga Maignan mementahkan peluang yang ada.

Salah satunya di menit ke-88 saat gawang Milan diserang Samdoria. Diawali sepakan Manili Gabbiardini yang ditepis Maignan, bola muntah disambar Fabio Quagliarella tapi menghantam tiang gawang.

Bola lantas jatuh di kaki Gabbiadini lagi yang langsung menembaknya, tapi bisa ditepis Maignan. Samdoria kehilangan Marco Giampaolo yang dikartu merah karena protes berlebihan.

Skor 2-1 untuk keunggulan Milan yang di pertahankan hingga akhir laga.

Susunan Pemain

Samdoria: Emil Audero, Bartosz Bereszynski (Manolo Gabbiadini 57′), Jeison Murillo, Alex Ferrari, Tommaso Augello, Gonzalo Villar, Mehdi Leris, Tomas Rincon, Abdelhamid Sabiri, Filip Djuricic (Valerio Verre 79′), Fransesco Caputo (Fabio Quagliarella78′).

AC Milan: Mike Maignan, Davidie Calabria, Piere Kalulu, Simon Kjaer, Theo Hernandes, Tommaso Pobega (Aster Vranckx 78′), Sandro Tonali, Junior Messias (Fikayo Tomori 59′), Charles de Ketelaere (Ismael Bennacer 71′), Rafael Leao, Olivier Giroud.

Baca Juga : Sevilla Vs Man City: 4-0 , The Citizens Berpesta

2 thoughts on “AC Milan Hanya Dengan 10 Pemain, Rosoneri Menang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.