,

Bigmatch Liga Inggris Bakal Di tunda sampai bulan depan

oleh -514 Dilihat
Bigmatch Liga Inggris Bakal Di tunda sampai bulan depan

Bigmatch Liga Inggris Chelsea vs Liverpool seharusnya digelar akhir minggu ini. Tapi, karena Inggris masih berduka, pertandingan itu kemungkinan ditunda.

Menyusul wafatnya Ratu Elizabeth II minggu lalu, seluruh pertandingan sepakbola dari lever Premier League hingga level pembinaa ditunda. Di Inggris pun langsung diberlakukan 12 hari berkabung untuk mengenang Ratu Elizabeth II.

Bigmatch Liga Inggris

Padahal Pemerintah Inggris sebenarnya sudah mengizinkan untuk Premier League tetap bergulir di tengah kondisi berduka saat ini. Akan tetapi, Premier League memilih kebalikannya.

Penundaan ini tentu merugikan tim-tim agar Premier League dihelat kembali pekan ini belum kesampean. Sebab, agar ada kemungkinan beberapa pertandingan minggu kedelapan yang digelar di kota London ditunda, termasuk Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (18/9/2022) malam WIB.

Karena, laga itu bertepatan sehari sebelum Hari Pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey, Senin (19/9). Sudah pasti kepolisisan London akan fokus ke sana sehingga kekurangan personil untuk mengamankan pertandingan Premie League.

Jika itu terjadi maka kedua klub akan memperpanjang masa liburan di Liga Inggris sampai bulan depan. Karena, pekan depan bertepatan dengan jeda internasional selama dua minggu.

Liverpool dan Chelsea baru bertanding kembali di minggu kesembilan 1 Oktober mendatang. Untungnya Chelsea dan Liverpool masih diizinkan untuk menggelar laga Liga Champions tengah minggu ini.

Chelsea akan menjamu RB Salzburg, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB besok, setelah duel Liverpool kontra Ajax di Anfield, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Liga Utama Inggris atau Liga Premier Inggris (bahasa Inggris: English Premier League, EPL) adalah liga tertinggi dalam sistem liga sepak bola di Inggris. Kompetisi ini diikuti oleh 20 klub, liga ini menerapkan sistem promosi dan degradasi dengan English Football League

Premier League adalah sebuah perusahaan yang di dalamnya klub peserta liga bertindak sebagai pemegang saham. Musim kompetisi dimainkan dari bulan Agustus hingga Mei, di mana setiap tim bermain 38 pertandingan, dengan 19 pertandingan kandang dan 19 pertandingan tandang.

Kompetisi ini didirikan dengan nama awal FA Premier League (Liga Utama Inggris FA) pada 20 Februari 1992 setelah beberapa klub peserta Divisi Pertama Liga Inggris memutuskan untuk memisahkan diri dari liga tersebut yang telah didirikan pada tahun 1888, dan mengambil keuntungan dari kesepakatan hak siar televisi yang dinilai menguntungkan.

Baca Juga : Hasil Dari Perlawanan Real Madrid, Los Blancos Menaiki Puncak Klasemen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.