Demo Kenaikan BBM Hari ini, Ribuan Polisi Amankan Aksi PA 212

oleh -1905 Dilihat
Demo Kenaikan BBM

Demo Kenaikan BBM – Polisi akan mengerahkan hingga 6.142 personil kepolisian untuk pengawalan dan penjagaan aksi demonstrasi kenaikan harga BBM hari ini. Salah satu yang akan di kawal yakni aksi Presidium Alumni (PA) 212 bersama ormas lainnya di istana Negara.

Kemudian untuk perkuatan pasukan yang diturunkan 6.142 personel, “ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombers E Zulpan.

Zulpan mengatakan, personel tersebut disebar di tiga titik, yaitu Patung Kuda, Gedung DPR-MPR dan Balaikota DKI Jakarta. Sejumlah aliansi akan menggelar demo di lokasi tersebut pada Hari ini Senin (12/9).

“Jadi untuk kegiatan unjuk rasa, demo itu ada di tiga titik. Iya di tiga titik jadi dibagi, konsentrasi utamanya itu di patung kuda dan di MPR-DPR,” Katanya.

“Kemudian dalam demo kali ini saya Himbau kepada masyarakat dimungkinkan adanya pengalihan arus lalin imbas demo ini. Pengalihan arus lalin itu di tiga titik itu,” lanjutnya.

Demo Kenaikan BBM

Demo Kenaikan BBM – JL Merdeka Barat-Harmoni Ditutup

PA 212 bersama sejumlah ormas lainnya berencana menggelar di Istana Negara terkait kenaikan harga BBM. Nantinya, polisi akan menutup sejumlah ruas jalan untuk mengantisipasi aksi tersebut.

“Mulai pukul 11.00 WIB Jl Merdeka Barat dan Harmoni akan ditutup,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Usman Latif melalui pesan singkat, Minggu (11/9).

Latif mengatakan akan ada pengalihan arus lalu lintas selama aksi Demo Kenaikan BBM. Namun, dia belum menjelaskan terkait pengalihan arus lalu lintas tersebut.

Sebagaimana diketahui, dalam poster yang tersebar tertulis aksi itu bernama ‘Aksi 1209’ Akbar Aksi Bela Rakyat. Demo Kenaikan BBM akan berlangsung pada hari ini.

Dalam selebaran poster demo itu, terdapat tiga tuntutan, yakni menuntut pemerintah menurunkan harga BBM dan harga lainnya serta menegakkan supremasi hukum.

Imbas Kenaikan Harga BBM

Organisasi Angkutan Darat (Organda) menyatakan, tarif angkutan umum di DKI Jakarta akan ikut naik imbas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Pasti kami lakukan (penyesuaian tarif), khususnya buat reguler ya, seperti angkutan yang belum terintegrasi Transjakarta (atau Jaklingko). Kalau sudah terintegrasi ya tidak perlu penyesuaian tarif,” kata Ketua Organda DKI DPD DKI Jakarta Shafruhan Sinungan.

Shafruhan mengatakan, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI berkait penyesuaian tarif angkutan umum pasca-kenaikan harga BBM.

“Estimasi kami (naik) 12,5 persen sampai 17,5 persen lah lebih kurang. Itu untuk angkutan orang ya. Untuk barang atau logistik pasti juga ada kenaikan,” ujar Shafruhan.

Baca Juga : Ferdy Sambo Dipecat dan Apa Yang Akan Terjadi Selanjutnya ?

2 thoughts on “Demo Kenaikan BBM Hari ini, Ribuan Polisi Amankan Aksi PA 212

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.