,

Desak Pemerintah Cari Solusi Soal BBM, BEM Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama Bergerak

oleh -2173 Dilihat
Desak Pemerintah Cari Solusi Soal BBM, BEM Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama Bergerak

STORINEWS.COM Desak Pemerintah Cari Solusi Soal BBM, BEM Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU), Wahyu Al Fajri menilai Indonesia ketergantungan bahan bakar minyak (BBM). Hal ini membuat gejolak setiap kali terjadi kenaikan harga BBM.

“Saat ini ketergantungan Indonesia terhadap energi fosil, khususnya minyak bumi, gas bumi, dan batubara untuk memenuhi kebutuhan energi dalam negeri sangat tinggi. Tentu ini berdampak sangat besar terhadap lingkungan, selain daripada adanya keterbatasan energi fosil, penggunanya juga kurang ramah terhadap lingkungan,” jelas Wahyu dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (20/9/2022).

Baca Juga : Hakim Agung Sudrajad: Lolos dari ‘Lobi Toilet’, Terkait Dugaan Suap Perkara

Solusi untuk mengatasi ketergantungan negara atas BBM adalah melakukan transisi energi. Wahyu memberi contoh semisal dengan menggunakan energi tenaga surya, terang Wahyu.

“Kenapa kita tidak mencoba mencari jalan keluar yang tepat terhadap permasalahan ini? Misalkan pemerintah mencoba merumuskan formula dengan menggunakan energi baru dan terbarukan, bisa saja menggunakan tenaga surya,” tutur dia.

“Karena Indonesia selalu disinari tenaga surya setiap harinya, dan energi surya merupakan energi terbesar yang tidak tergantikan karena menggunakan sinar matahari langsung,” jelas dia.

Oleh sebab itu Wahyu mendorong pemerintah untuk segera menjadi solusi atas ketergantungan rakyat pada BBM. Tentunya, tambah Wahyu, energi pengganti gas dan minyak bumi harus lebih ramah lingkungan dan ramah di kantong rakyat.

“Berharap pemerintah segera mungkin mencari solusi yang tepat untuk mengelola persoalan bahan bakar minyak yang sampai hari ini mengalami banyak penolakan. Jika memang EBT adalah Solusi terbaik, mari kita tansisi ke Energi yang ramah lingkungan dan ramah di dompet,” ungkap Wahyu.

Wahyu menyebut hal itu juga telah dia sampaikan saat BEM PTNU se-RI menggelar acara Tuang Gagasan dalam rangka menyikapi polemik tarif BBM yang ramai dibincangkan. Gagasan itu digelar pada Kamis (15/9).

Baca Juga : Honda Masih Pikir-Pikir Jual Motor Listrik di Indonesia Hingga saat ini

One thought on “Desak Pemerintah Cari Solusi Soal BBM, BEM Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama Bergerak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.